Tutorial Xiaomi adalah sebuah website yang membahas berbagai keluhan handphone xiaomi terbaru dan membagikan sebuah cara mengatasi di handphone xiaomi

Sabtu, 01 April 2017

Cara Cek Perbedaan Dan Ciri-Ciri ROM Distributor, Global, Cina, Developer Xiaomi

Cara Cek Perbedaan Dan Ciri-Ciri ROM Distributor, Global, Cina, Developer Xiaomi - Jika anda ingin membeli sebuah gadget xiaomi alangkah baiknya baca dulu artikel yang satu ini, karena Rom Xiaomi memiliki banyak varian seperti: Rom Distributor, Rom Global, Rom Cina, Rom Developer. Nah silakan dibawah ini saya akan membahas mengenai berbagai rom xiaomi dan ciri ciri rom xiaomi distributor, global, cina, developer. Silakan untuk lebih lengkapnya anda bisa baca artikel dibawah ini.


Cek Perbedaan Dan Ciri-Ciri ROM Distributor, Global, Cina, Developer Xiaomi


Baca Pangkal Pandai:





  • ROM Distributor
Rom Distributor adalah rom yang sangat di benci oeh banyak pengguna gadget xiaomi, karena rom ini bukan bawaan dari hanphone xiaomi melainkan rom yang dibuat sendiri oleh suplayer masing masing negara. Rom Distributor sangatlah tidak stabil dan banyak iklan yang masuk, Rom Distributor juga tidak dapat menginstall berbagai macam aplikasi.
  • ROM Global
Rom Global adalah Rom bawaan dari handphone xiaominya langsung atau resmi. Rom Global sangatlah stabil karena rom ini sudah diuji beberapa kali sebelum dipasarkan, jika sobat mendapatkan rom ini maka anda mendapatkan update rom gratis dari pihak xiaomi. 

  • ROM Cina

Rom Cina ini sangatlah mirip dengan rom distributor, namun pada rom ini handphone xiaomi anda tidak bisa diubah dalam bahasa indonesia karena tidak ada settingan bahasa indonesia. Rom ini sangatlah menjengkelkan karena banyaknya aplikasi bawaan dari cina (yang bisa sobat Uninstall) dan browser yang anda sobat juga yaitu browser cina. Rom Cina juga tidak ada aplikasi Google seperti: Crome, Google Play Store, Google Play Games dan lainya.

Rom Global dan Cina terbagi menjadi 2 yaitu:

Developer Rom: Untuk Rom ini updatenya akan menunggu hingga benar benar fix dari bug, jadi waktunya agak lama untuk update.
Stabel Rom: Untuk updatenya tiap 1 minggu pasti ada update secara umum untuk membedakan Rom yang dipakai.


Nah untuk Cara Cek Perbedaan Dan Ciri-Ciri ROM Distributor, Global, Cina, Developer Xiaomi sudah saya jelaskan diatas, semoga dengan adanya perbedaan dan ciri ciri rom xiaomi semoga bermanfaat untuk anda dalam memilih gadget xiaomi.

Sumber: 
- http://www.androisme.web.id/2017/03/beda-rom-distributor-global-dan-china.html

- http://www.xiaomiredmi.web.id/2016/09/perbedaan-rom-distributor-global-china-xiaomi.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Cek Perbedaan Dan Ciri-Ciri ROM Distributor, Global, Cina, Developer Xiaomi

0 komentar:

Posting Komentar